14 Mafia Narkoba Ditangkap di Pekan Baru

oleh
Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, bersama 2 orang tersangka Mafia Narkoba. (Foto : Ist)

Sijori News, Pekanbaru — 14 orang Mafia Narkoba, terdiri atas 12 orang pria dan 2 (dua) wanita, ditangkap Ditresnarkoba Polda Riau, karena kedapatan memiliki, menyimpan dan mengedarkan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 48,68 kg dan Ganja seberat 525,84 gram, di Pekan Baru, Provinsi Riau.

Penangkapan 14 orang Mafia Narkoba ini terungkap saat Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 48,68 kg dan Ganja seberat 525,84 gram, merupakan hasil pengungkapan dari 7 (tujuh) kasus dengan tersangka sebanyak 14 orang Mafia Narkoba, terdiri atas 12 orang pria dan 2 (dua) wanita oleh Ditresnarkoba Polda Riau, Kamis, 19 Mei 2022.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, mengatakan, Narkoba yang dimusnahkan tersebut berasal dari pengungkapan 7 (tujuh) kasus yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau (Ditresnarkoba Polda Riau) dari 14 orang tersangka.

BACA JUGA :   Kapolresta Barelang Ungkap Kronologis Kejadian Kebakaran PT PCI Muka Kuning Batam

“Sebanyak 48,68 kg Sabu dan 525,84 gram Ganja itu disita dari tangan 14 orang tersangka,” kata Brigjen Pol Tabana Bangun, didampingi Dir Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, dan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kepala BNNP, serta perwakilan dari pihak Kejati Riau dan lainnya.

BACA JUGA :   Gunakan HP, Seorang Napi di Lapas Kendalikan Peredaran Sabu di Tanjung Pinang

Peran para tersangka dalam jaringan mafia Narkoba ini adalah sebagai bandar Narkoba, pengedar, serta kurir Narkoba.

“Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Wakapolda Riau. (Rhiz)

No More Posts Available.

No more pages to load.