Gunakan Sajam dan Lakukan Perlawanan Terhadap Petugas, Pelaku Curanmor di Sei Beduk Berhasil Diringkus

oleh
Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia bersama Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba dan pelaku Curanmor di Ruli Kampung Aceh, Simpang Dam, Kelurahan Muka Kuning, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori News, Batam — Dengan menggunakan menggunakan senjata tajam (sajam) dan sempat melakukan perlawanan terhadap petugas, serta mau melarikan diri, pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Ruli Kampung Aceh, Simpang Dam, Kelurahan Muka Kuning, Kota Batam, berinisial H (41) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sei Beduk.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia, mengatakan, Pelaku mengambil Sepeda Motor milik korban yang diparkirkan di pinggir jalan depan rumah tanpa terkunci stang. Saat penangkapan, Pelaku Curanmor dengan menggunakan Sajam sempat melakukan perlawanan dan mau melarikan diri.

“Dalam Aksinya, pelaku membawa Sepeda Motor tersebut dengan cara didorong hingga sampai di rumah teman pelaku inisial W, yang langsung dimasukan ke dalam rumah, yang mana rumah W tersebut tidak jauh dari rumah korban,” kata AKP Betty Novia, didampingi Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, dan Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, IPDA Yogi Ditia Permana, di Mapolsek Sei Beduk, Sabtu, 28 Mei 2022.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Batam Hari Ini, Rabu 18 Mei 2022

Kronologis kejadian berawal pada pada hari minggu tanggal 22 Mei 2022, sekira pukul 15.30 WIB, Korban inisial F pergi berbelaja ke Botania 1 dengan mengendarai sepeda motor Korban.

Lalu sekira pukul 17.30 WIB, Korban pulang berbelanja dan memarkirkan Sepeda Motor Yamaha Mio Soul GT, warna Biru, Nopol BP 5795 MF, di pinggir jalan depan rumah Korban. Setelah itu, Korban masuk ke dalam rumah dan membereskan belanjaan yang Korban beli.

BACA JUGA :   Wanita Cantik Diringkus di Tanjung Pinang

Kemudian sekira pukul 20.30 WIB, Korban mau pergi ke Batu Besar, lalu Korban keluar rumah namun sepeda motor yang Korban parkirkan di pinggir jalan depan rumah sudah tidak ada (Hilang). Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 6.000.000,-

Setelah itu, Korban langsung menelpon keponakan Korban dan memberitahukan kejadian tersebut. Kemudian pada hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022, Korban ditemani oleh ponakan Korban ke Polsek Nongsa untuk membuat Laporan Polisi.

Kemudian pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022, berdasarkan keterangan warga, mengetahui adanya penjualan Sepeda Motor dengan harga yang tidak sewajarnya di Ruli Simpang Dam, Kampung Aceh, Kecamatan Sei Beduk.

No More Posts Available.

No more pages to load.