Harley Davidson Club Indonesia Kepri-Batam Gelar Acara Halal Bihalal

oleh
Diawali City Riding, HDCI Kepri-Batam mengadakan acara Halal Bihalal di rumah Ketua HDCI Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri dan Batam menggelar acara Halal Bihalal, yang diselenggarakan di rumah Ketua HDCI Kepri periode 2021-2024, Taba Iskandar, di Tiban Koperasi, Blok S No.111-112, Sekupang, Kota Batam, Kamis, 26 Mei 2022.

Acara Halal Bihalal HDCI Kepri dan Batam ini diawali dengan Convoy City Riding sebagai bentuk sosialisasi safety riding bagi masyarakat Kepri, khususnya yang berada di Kota Batam,

Halal bihalal HDCI ini dihadiri oleh sebagian besar anggota HDCI Kepri- Batam, dan juga melibatkan pengurus dan anak-anak dari Panti Asuhan Amani yang berasal dari Sekupang, Kota Batam sebagai bentuk kegiatan sosial.

Dalam sambutannya, Ketua HDCI Kepri, Taba Iskandar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota HDCI Kepri-Batam, dan berharap kegiatan halal bihalal ini dapat memperkuat persaudaraan dan solidaritas, khususnya dalam lingkup organisasi yang dipimpinnya.

”Inilah tempat tinggal saya. Saya senang kita semua dapat berkumpul bersama, tidak ada agenda khusus dalam kegiatan ini, karena tujuannya tiada lain hanya untuk mempererat hubungan silaturahmi, serta mengeluarkan ide-ide positif. Ide yang tidak hanya untuk HDCI, tetapi juga untuk masyarakat banyak,” kata anggota DPRD Kepri ini.

BACA JUGA :   Senilai Rp 2,5 Miliar Barang Ilegal Dimusnahkan di Tanjung Pinang

Taba juga berharap semua pengurus dan anggota HDCI Kepri selalu dalam keadaan sehat walfiat dan dapat beraktivitas serta hidup secara normal kembali pasca pandemi covid-19 yang melanda kurang lebih 2 (dua) tahun.

“Inilah waktunya HDCI untuk kembali beraktivitas dan turun untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif di tengah masyarakat, sehingga semuanya dapat menunjukkan kepada masyarakat, bahwa HDCI dapat berperan aktif dalam setiap sendi kehidupan masyarakat,” ucap mantan Ketua DPRD Kota Batan ini.

Selain menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, lanjut Taba, di tahun 2022 ini HDCI akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau untuk menyelenggarakan kegiatan Sport Tourism.

“Kami dari HDCI Kepri selalau terlibat dalam memajukan dunia kemasyarakatan dan kegiatan sosial. Selain itu juga ada kegiatan pada tahun 2022 yang dikemas dalam promosi kepariwisataan di Kepri. Ditambah lagi kita akan ikuti 5 (lima) tahun Sumatera Bike Week 2022, yang merupakan agenda tahunan dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Sumatera Barat, Kota Bukit Tinggi,” terangnya.

Ditegaskan Taba, bahwa organisasi HDCI Kepri- Batam ini adalah organisasi yang tidak memandang jabatan dan status ekonomi, karena lebih mengedepankan kekompakan, kebersamaan, dan tali persaudaraan antar sesama pecinta Harley Davidson.

BACA JUGA :   Eril, Putra Sulung Gubernur Jabar Akhirnya Ditemukan

Adapun HDCI Kepri dalam kegiatan sosialnya selaku turun ditengah masyarakat, seperti diantaranya  kegiatan Jumat Berbagi, dengan membagi-bagikan nasi kotak  ke sejumlah Masjid, Panti Asuhan, Kaum Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Seperti pada bulan Ramadhan lalu, HDCI membagikan 1.000 paket takjil dan 1.000 liter minyak goreng kepada pengendara motor di simpang 4 Kepri Mall, yang dilanjutkan dengan acara buka bersama anak-anak panti asuhan Assyaamil Kampung Panglong, Batu Besar, di Turi Beach, Nongsa.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang rutin dilakukan, menurut Taba, HDCI Kepri yakin akan menjadi organisasi yang selalu dekat dan akrab dengan masyarakat dan spirit solidaritas terhadap sesama tetap tertanam dihati sanubari setiap anggota HDCI dan tidak ada lagi imej negative terhadap Club Motor Besar ini .

Sementara itu, salah seorang pengurua HDCI Kepri-Batam, Aike Koloay, menjelaskan, sebelum acara halal Bi Halal, para anggota HDCI Kepri-Batam terlebih dahulu berkumpul di Kepri Mall Batam. 

Kemudian rombongan motor besar ini menggunakan seragam dan vest HDCI melakukan City Riding bergerak dari Kepri Mall menuju ke Masjid Raya Batam, lanjut ke Bundaran Madani, Simpang BNI  menuju terowongan Pelita, simpang tiga Telkom ke Nagoya Hill, kemudian Planet Hotel, Mc Donalds,  simpang Harmoni Apartemen, Windsor, Kota Mas, Sei Ladi dan berakhir di Tiban.

BACA JUGA :   2 Pelaku Curanmor di Taman Nagoya Indah Diringkus Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja

“City riding ini dilakukan sebagi salah satu ajang promosi wisata riding di Kepri, juga bertujuan menunjukan bahwa HDCI siap menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas atau safety riding dengan tagline yang selalu dikumandangkan, yaitu HDCI no complain, no accident, now, dan setia sampai akhir,” pungkas Aike Koloay. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.