2 Spesialis Pembobol Rumah Diamuk Massa di Batam

oleh
Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana, bersama Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, dan 2 Pelaku Pencurian di Perumahan Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori News, Batam — 2 (dua) pelaku pencurian dengan menggunakan senjata tajam (sajam) berinisial HN (37) dan R (39), bonyok diamuk massa di pinggir jalan Perumahan Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat, 27 Mei 2022, usai melakukan pencurian di Perumahan Tiban Indah Permai, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Dalam aksinya, usai melakukan pencurian, pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, hingga menabrak pintu samping sebelah kiri mobil Toyota Avanza yang sedang melintas, lalu kedua pelaku terjatuh dan diamuk oleh massa di pinggir jalan Perumahan Tiban Ayu, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana, mengatakan kedua pelaku pencurian dan kepemilikan Sajam ini, melakukan pencurian di Perumahan Tiban Indah Permai, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

BACA JUGA :   Pelaku Pencurian Counter HP dan 2 Rumah Guru SMK Diringkus

“Kedua pelaku merupakan residivis dan spesialis pencurian rumah. Karena pada saat diamankan dan diminta keterangan dan kami kroscek dengan Bhabinkamtibmas, pada hari itu ada 2 (dua) rumah yang dicoba dilakukan pencurian oleh kedua pelaku ini, yang dibuktikan dengan CCTV yang terletak di Tiban Indah dan Tiban Koperasi,” kata Kompol Yudha Surya Wardhana, didampingi Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, IPTU Muhammad Ridho, di Mapolsek Sekupang, Selasa, 31 Mei 2022.

Kronologis kejadian berawal pada hari Jumat 27 Mei 2022 sekira pukul 11.50 WIB, pelapor keluar dari rumahnya menuju Nagoya dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di Citywalk Nagoya, pelapor ditelpon oleh MR, yang mengatakan “Rumah Kebobolan Laptop Kamu Hilang, Segera Pulang”.

BACA JUGA :   150 Massa Exco Partai Buruh Provinsi Riau Gelar Aksi Deklarasi Damai

Lalu pelapor langsung pulang ke rumah. Pada saat pelapor sampai di rumah, pelapor melihat MR tidak ada di rumah. Yang mana MR sedang mencari pelaku bersama dengan temannya.

Beberapa saat kemudian MR kembali ke rumah dan memberitahu bahwa pelaku sudah ditangkap. Lalu pelapor bersama R dan MR pergi menuju ke tempat di mana pelaku ditangkap.

Sesampai di depan pinggir jalan Perumahan Tiban Ayu, warga sudah ramai dan barang milik pelapor berupa 1 (satu) buah tas Ransel warna hitam kombinasi Oren yang berisikan Laptop SR warna hitam, beserta Casnya dan Mouse berada di tangan pelaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.