Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor Universitas Trisakti

oleh
Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi menyampaikan ucapan selamat kepada Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dinyatakan lulus dan resmi menyandang gelar Doktor secara cum laude di Universitas Trisakti. (Foto : Ist)

Sijori News, Jakarta — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dinyatakan lulus dan resmi menyandang gelar Doktor secara cum laude di Universitas Trisakti, Sabtu, 11 Juni 2022.

Pernyataan resmi gelar Doktor itu disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Trisakti yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Dewan Penguji, Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA, dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti, yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta.

“Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian dan kesungguhan serta semangat promovendus dalam menjalani proses pendidikan, maka dengan ini diputuskan Dudung Abdurachman dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor sesuai dengan hak dan kewajibannya, serta kehormatan yang melekat pada gelar itu,” kata Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA, yang langsung disambut dengan standing ovation oleh sekira 220 orang undangan yang memenuhi ruangan Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti.

BACA JUGA :   Beredar Surat Tentang Tenaga Honorer Jadi PNS Tanpa Tes

Jenderal Dudung adalah doktor ke 574 dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti.

Pada Sidang Terbuka tersebut, Jenderal Dudung yang sebelumnya telah meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Management, mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang dimediasi oleh Teamwork Management.

“Green Human berpengaruh positif terhadap Management Performance, karena membangun lingkungan yang kondusif tidak hanya dengan memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya, tetapi juga kecintaan secara tulus kepada prajurit dan keluarganya,” papar Jenderal Dudung, dihadapan Dewan Penguji.

Jenderal Dudung memaparkan disertasinya sesuai alokasi waktu yang ditentukan dan berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari 9 orang Dewan Penguji dengan lancar dan meyakinkan, sehingga Dewan Penguji secara aklamasi menyepakati bahwa Jenderal Dudung lulus dengan predikat cum laude, serta berhak menyandang gelar doktor.

BACA JUGA :   Direktur RSBP Batam Resmikan 2 Layanan Kesehatan di Gedung RSBP Batam

Bahkan salah satu Dewan penguji Prof Dr Hj Farida Jasfar ME Ph.D mengapresiasi Konsep penelitian yang dilakukan oleh Promovendus.

“Saya apresiasi, ini konsep penelitian langka, karena melibatkan langsung human resource,” ucapnya.

Sidang Terbuka yang diselenggarakan di Universitas Trisakti tersebut, selain dihadiri secara langsung oleh Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, Wakasad, para pejabat utama TNI AD, akademisi, Guru Besar dan dosen Universitas Trisakti, serta undangan lainnya, juga diikuti secara daring oleh sekitar 2.200 orang yang tersebar dalam 6 titik, yaitu Kodiklatad, Taruna Akademi Militer, Siswa Seskoad, Siswa Secapa AD, Mahasiswa Poltekad dan Mahasiswa Unjani, serta disiarkan melalui live streaming kanal youtube TNI AD.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Kijang Malam Ini, Kamis 26 Mei 2022

Momen mengharukan terlihat saat Jenderal Dudung mendapatkan ucapan selamat secara langsung dari cucu dan putri-putri kesayangannya yang sedang mengikuti pendidikan di Amerika Serikat, sesaat setelah resmi menyandang gelar doctor. (Rhiz)

No More Posts Available.

No more pages to load.