Rute Baru Batik Air Surabaya Timika Mulai 12 Juli 2022, 4 Kali Sepekan

oleh
Rute Baru Batik Air Surabaya Timika Mulai 12 Juli 2022, 4 Kali dalam Sepekan. (Foto : Batik Air)

Sijori News, Jatim — Batik Air bersiap untuk terbang perdana dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah (TIM).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, penerbangan penumpang berjadwal domestik secara harian (regular flight) mulai 12 Juli 2022 dengan frekuensi 4 (empat) kali sepekan pergi pulang (PP) di hari yang sama.

“Rute Surabaya (SUB) – Timika (TIM) dengan nomor penerbangan ID-6134, waktu berangkat 05:40 WIB, Tiba 11:10 WIB, jadwal terbang hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Rute Timika (TIM) – Surabaya (SUB) dengan nomor penerbangan ID-6135, waktu berangkat 15:40 WIT, Tiba 17:10 WIT, jadwal terbang hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu,” kata Danang, kepada Sijori News, Sabtu, 2 Juli 2022.

BACA JUGA :   PLN Batam Kembali Lakukan Pemadaman Malam Ini, Kamis 12 Mei 2022

Penerbangan mendatang, lanjut Danang, akan memperlancar pergerakan ekonomi antarprovinsi dan nasional, serta menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

“Mempercepat waktu tempuh dengan durasi terbang berkisar 3 jam, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan lebih efektif, mempermudah mobilisasi secara langsung (direct flight), memiliki pilihan baru untuk terbang dengan jadwal keberangkatan yang tepat, dan mempunyai kesempatan terhubung ke kota-kota tujuan lain semakin luas (connecting flight),” jelas Danang.

BACA JUGA :   Gunakan HP, Seorang Napi di Lapas Kendalikan Peredaran Sabu di Tanjung Pinang

Ketersediaan penerbangan Surabaya – Timika – Surabaya sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan potensi perekonomian seperti perdagangan, pendidikan, UMKM, pariwisata dan sebagainya masing-masing provinsi, serta mendukung program pemerintah dalam percepatan proses pemulihan ekonomi nasional. (Rhiz)

No More Posts Available.

No more pages to load.