Itwasum Polri Laksanakan Wasrik Tahap II di Polda Kepri

oleh
Irwil III Itwasum Polri, Brigjen Pol Iriyanto, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, dan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Rudi Pranoto, saat menghadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri. (Foto : Ist)

Batam, Sijori News — Itwasum Polri melaksanakan kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II tahun anggaran 2022 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kepri.

Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri itu turut dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, di Rupatama Polda Kepri, Kota Batam, Senin, 11 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, mengucapkan selamat datang kepada Irwil III Itwasum Polri beserta tim di Polda Kepri.

“Kami menyambut dengan baik untuk kegiatan Wasrik pada hari ini yang dilakukan oleh Itwasum Polri untuk menjaga kinerja organisasi dan kesatuan kita berjalan dengan baik,” kata Aris Budiman.

Aris Budiman juga menyampaikan, bahwa di dalam teori manajemen sejak dimulainya perencanaan sebenarnya pengawasan sudah di mulai terlebih dahulu.

BACA JUGA :   Gubernur Ansar Minta 4 Operator Ferry Turunkan Harga Tiket Kapal

“Kami akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya yang dibebankan kepada kita semuanya tentu masih ada kekurangan, tetapi kami mengharapkan bapak dan tim bisa memberikan arahan dan bimbingan pada kami semuanya untuk memperbaiki dana anggaran Polda Kepri dalam pelaksanaan tugas,” kata Aris Budiman.

Dalam penggunaan anggaran keuangan negara, lanjutnya, tentu harus dipergunakan sepatutnya, efisien dan efektif.

“Kami mohon dukungan dan bimbingan untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolda Kepri.

Irwil III Itwasum Polri, Brigjen Pol Iriyanto, mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan taklimat awal audit kinerja Itwasum tahap II TA 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 20 Juli 2022.

“Audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standard pemeriksaan untuk menilai kebenaran kecermatan kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker atau kuasa pengguna anggaran guna mewujudkan tata kelola yang baik dan bersih,” kata Brigjen Pol Iriyanto.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Batam Hari Ini, Rabu 18 Mei 2022

Pelaksanaan ini, lanjutnya, harus selaras dengan program Kapolri, yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Audit kinerja yang dilaksanakan harus dapat menumbuhkan semangat kepada pimpinan untuk melaksanakan pengawasan setiap kegiatan memperkuat fungsi pengawasan dan membangun sistem yang mengajarkan masyarakat program pengawasan,” ucap Brigjen Pol Iriyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Rudi Pranoto, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta/Ta jajaran Polda Kepri. [Win]

No More Posts Available.

No more pages to load.