Ketahuan Mencuri Kabel, Seorang Pria Diringkus Warga di Batam

oleh
Pelaku Pencurian Kabel Tower milik PT Indosat Ooredoo Hutchison saat diamankan di Mapolsek Sei Beduk. (Foto : Ist)

Sijori News, Batam — Ketahuan sedang melakukan tindak pidana pencurian 10 meter kabel Tower milik PT Indosat Ooredoo Hutchison, seorang pria berinisial HL (43) diringkus warga, di lokasi kejadian di Tower Batu 7 Aksara, Kampung Salak, Kelurahan Muka Kuning, Kota Batam. Sementara teman pelaku berinisial JS kabur dari lokasi kejadian dan masih dalam pencarian (buron).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia, mengatakan, dalam aksinya, pelaku berinisial HL (43) bersama rekannya insial JS (masih dalam pencarian, Red) melakukan pencurian dengan cara memanjat pagar dan memotong kabel Tower milik PT Indosat Ooredoo Hutchison.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) Gulung Kabel Feeder Tower sepanjang 10 meter dan 1 (satu) Tang Potong gagang Warna Merah,” kata Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia, didampingi Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, dan Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, IPDA Yogi Ditia Permana, saat konfresni pers di Mapolsek Sei Beduk, pada Sabtu, 28 Mei 2022.

BACA JUGA :   Ke Jakarta, Wabup Meranti Rapat Bersama Ketua Umum PDIP

Kronologis kejadian pencurian berawal pada hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022, sekira pukul 03.00 WIB, dimana Unit Opsnal Polsek Sei Beduk yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, IPDA Yogi Ditia Permana, mendapat laporan dari warga berinisial Z, yang saat itu sedanga berada di rumahnya mendengar suara berisik dari arah Tower.

BACA JUGA :   Perhiasan Emas Senilai 80 Juta Raib Dibawa Kabur Maling

Mendengar suara berisik dari arah Tower, saksi Z langsung naik ke atas rumahnya untuk melihat apa yang sedang terjadi. Setelah dilihat, ternyata ada orang yang sedang memanjat tiang tower yang sedang mencuri kabel tower. Kemudian saksi Z langsung teriak maling, dan warga sekitar keluar dan langsung membantu menangkap pelaku yang sedang mencuri Kabel Tower tersebut.

“Setelah dicek, ternyata ada kabel yang hilang berupa 10 M kabel Feeder. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 40.000.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Beduk untuk ditindaklanjuti,” ungkap AKP Betty Novia.

BACA JUGA :   2 Pembobol Mesin ATM Bank BNI di Batam Dibekuk 1 Masih Buron, Ini Kronologis Kejadiannya

No More Posts Available.

No more pages to load.