Khutbah Ketua MUI Kepri Sentuh Kalbu Jemaah Masjid As Sakinah

by
Ketua MUI Kepri, Azhar Hasim, saat menjadi Khatib Sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Masjid As Sakinah, Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori News, Tanjung Pinang — Ketua MUI Kepri, H Azhar Hasim, bertindak sebagai Khatib pada Sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Masjid As Sakinah, Km 9, Kota Tanjung Pinang, Senin, 2 Mei 2022, lalu.

Dalam khutbahnya yang menyentuh kalbu itu, tidak sedikit jemaah Masjid As Sakinah yang meneteskan air mata Syawal, baik saat khutbah maupun doa-doa yang dipandu oleh Ketua MUI Kepri ini.

Azhar Hasim, mengatakan, tidak ada jaminan kita bisa ketemu pada Ramadhan berikutnya. Allah sayang sama mereka, maka dipercepat kematiannya.

“Bagi yang hidup, Allah SWT sayang juga untuk menebus kesalahan kita. Karena itu diperpanjang umur, mesti perbanyak Amal,” kata Azhar Hasim.

Segala yang kita miliki akan kembali kepadanya. Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan, siang dan malamnya penuh ampunan.

“Merugi bagi siapa yang ada di bulan Ramadhan tidak mendapatkan amalan dan ampunan,” ingatnya.

Insya Allah dengan segala amalan yang kita laksanakan, puasa, zikir, taraweh, tadarus, sedekah, bisa untuk menjaga hubungan dengan Allah (Hablumminallah).

“Jaga Hablumminallah, dengan segala amalnya siang malam,” tuturnya.

Lalu bagaimana hubungan dengan sesama manusia (Hablumminannas) ?.

Menurut Azhar Hasim, kita sekiranya ada salah, cepat minta maaf, temui orang tua kita yang masih hidup, datangi minta maaf, cium tangannya.

Bagi yang sudah meninggal, lanjutnya, segera datangi kuburnya. Doakan orang tua kita yang meninggal, Insya Allah akan diijabah, itulah yang akan menerangi kuburnya dengan doa-doa yang dikirim dari anaknya.

“Ya saling memaafkan lah diantara kita,” ingatnya lagi.

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H diikuti ratusan jemaah yang berada di Perumahan Taman Harapan Indah Km 9. Terlihat Ketua DKM, Alfian S.Sos M.Si, Bendahara Isfahan, dengan petugas sholatnya Ustadz Ali Yunahar, sebagai bilal, Ustadz Ansori Daulai Alhafiz, sebagai imam, dan Edi sebagai MC. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.