Lakukan Penipuan, Mantan ASN Provinsi Kepri Ditangkap

by
Mantan ASN Provinsi Kepri ditangkap Tim Satreskrim Polresta Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori News, Tanjung Pinang — Melakukan tindak pidana penipuan, seorang mantan ASN Provinsi Kepri, berinisial EHB, nekat memberikan cek palsu sebesar Rp 300 juta kepada PT Jaya Mix Utama Karya untuk pembayaran material proyek yang telah diambil dan digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya, dengan barang bukti cek palsu alias kosong itu, pelaku EHB dilaporkan ke Polisi dan langsung dilakukan penangkapan oleh Tim Satreskrim Polresta Tanjung Pinang, Jumat, 3 Juni 2022.

Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan, saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus melakukan pembayaran atas sejumlah barang material dengan menggunakan selembar cek yang tidak ada dananya.

“Selanjutnya pelaku dilakukan penangkapan untuk dilakukan proses pemeriksaan dan hukum lebih lanjut,” kata AKP Awal Sya’ban Harahap, Sabtu, 4 Juni 2022.

Kronologis kejadian berawal pada tanggal 15 Maret 2020, saat itu EHB bersama inisial R melakukan pertemuan di rumah makan yang berada di Jalan Hang Tuah, Tepi Laut, Kota Tanjung Pinang, untuk membahas pembayaran barang material yang diambil dari PT Jaya Mix Utama Karya.

No More Posts Available.

No more pages to load.