Lantik Pengurus KKBB, Gubernur Ansar Sampaikan Program Pembangunan Provinsi Kepri

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik pengurus Keluarga Besar Binongko Kepri (KKBB) Periode 2022–2027. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Ketua Dewan Penasehat KKBB Kepri, Sarafudin Aluan, Pengurus KKBB dan para tamu undangan. (Foto : Ist)

Sijori News, Batam — Lantik Pengurus Keluarga Besar Binongko Kepri (KKBB) Periode 2022–2027, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan Program Pembangunan Provinsi Kepri, di Atrium Mitra Mall, Batu Aji, Kota Batam, Ahad, 15 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad, berharap kepada Keluarga Besar Binongko Kepri (KKBB) yang hari ini resmi dilantik, untuk turut serta bersama-sama membangun  Provinsi Kepri makin baik lagi.

“Karena membangun Kepri ini tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri, tapi perlu dukungan semua pihak,” kata Gubernur Ansar.

Sesuai  tema pelantikan kali ini “Optimalisasi Peran Keluarga Besar Binongko Kepri Dalam Pembangunan Provinsi Kepri”,  tentu ini menjadi kesempatan KKBB bersama kita selaku pemerintah membangun Provinsi Kepri.

Menurut Gubernur Ansar, dukungan semua pihak termasuk KKBB  memang sangat diperlukan. Karena kita memiliki keterbatasan untuk bisa membangun daerah yang sangat luas dan sebagian wilayahnya adalah lautan dan pulau pulau.

BACA JUGA :   HKGB Ke 70, Pengurus YKB Kepri Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri

“Jadi saya berharap KKBB bisa aktif berkontribusi membangun Kepri, ” pintanya.

Gubernur Ansar juga mengaku bersyukur, karena Kepri dihuni  berbagai suku ras dan agama dari  berbagai wilayah di Indonesia. Dengan keheterogenan masyarakatnya, tentu ini menjadi aset berharga untuk bersama sama memajukan Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

Mulai dari pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan,  sosial kemasyarakatan hingga bidang keagamaan.

Berbagai hasil pembangunan juga diperlihatkan melalui tayangan video 1 (satu) tahun capaian pembangunan dibawah  kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Marlin Agustina,  baik yang telah dan akan dilaksanakan, termasuk pembangunan yang dilakukan di berbagai kabupaten / kota di wilayah Provinsi Kepri.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, sebagai Warga Kehormatan KKBB, yang ditandai dengan penyematan baju sarung dan juga keris khas Binongko.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Tanjung Uban Hari Ini, Senin 16 Mei 2022

Adapun Ketua Dewan Penasehat KKBB Kepri, Sarafudin Aluan, mengakui kalau KKBB memang lahir untuk menjadi wadah berkumpul keluarga  Binongko yang banyak tersebar di Dapur 12 Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, agar makin kompak rukun dan memberikan kemanfaatan bagi semua.

“Dan saya yakin, karena warga KKBB adalah  masyarakat yang agamis dan bersosial tinggi, yang akan memberikan manfaat bagi kemajuan  pembangunan di Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KKBB Kepri, Askarmin Harun, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sekaligus berkenan melantik kepengurusan KKBB Periode 2022 – 2027. Gubernur selanjutnya berkenan menyerahkan Bendera Petaka KKBB kepada Ketua Umum, Askarmin Harun.

“Sebagai wadah silaturahmi masyarakat Buton Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, kami siap berkontribusi secara maksimal untuk pembangunan Kepri,” jelasnya.

BACA JUGA :   Kembali PLN Tanjung Pinang Lakukan Pemadaman, Sabtu 14 Mei 2022

Usai pelantikan Pengurus kepengurusan Keluarga Besar Binongko Kepri  (KKBB) yang baru, Gubernur Ansar dipasangkan Baju Sarung dan Keris Khas Binongko oleh Ketua Dewan Penasehat KKBB Kepri, Sarafudin Aluan.

Acara diakhiri dengan mendengarkan tausiyah bersempana  halal bi halal warga KKBB Kepri yang disampaikan oleh Ustad Akbar. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.