Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kota Tanjung Pinang

oleh
Danton Kompi Markas, Letda Marinir Syahdodi, menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024. (Foto : Ist)

Sijori News, Tanjung Pinang — Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyon Marhanlan) IV Tanjung Pinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, diwakili Danton Kompi Markas, Letda Marinir Syahdodi, menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024, di aula VIP SMA Negeri 4 Tanjung Pinang, Selasa, 14 Juni 2022, malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Forkopimda daerah kota Tanjung Pinang, dipimpin Wali Kota Tanjung Pinang dalam hal ini diwakili Wakil Wali Kota Tanjung Pinang.

Pada peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini lebih ke peningkatan kapasitas sumber daya manusia di internal lembaga yang dipimpinnya yang dilakukan setiap pekan.

BACA JUGA :   Gubernur Ansar Minta 4 Operator Ferry Turunkan Harga Tiket Kapal

Seluruh aktivitas yang menyangkut pengawasan Pemilu dan Pilkada, harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Peningkatan kapasitas anggota dan staf Bawaslu Kepri maupun jajarannya di kabupaten dan kota agar tidak ragu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari.

Mulai dari kapasitas pengawasan, pencegahan, penindakan, penganggaran, kehumasan dan lainnya dilakukan secara berkala.

Danyon Marhanlan IV Tanjung Pinang, saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kita sebagai unsur pendukung dalam hal ini Forkominda dari unsur TNI akan terus mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang dan berlaku netral, sebagai mana undang-undang yang berlaku.

“Anggota Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tidak menggunakan hak memilih. TNI/Polri memiliki fungsi untuk pencegahan konflik di masyarakat, menjaga ketertiban, dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Danyon Marhanlan IV. (Rhiz)

No More Posts Available.

No more pages to load.