Perhiasan Emas Senilai 80 Juta Raib Dibawa Kabur Maling

oleh
Barang bukti yang berhasil diamankan tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang dan Polresta Denpasar Bali. (Foto : Ist)

Sijori News, Tanjung Pinang — Perhiasan emas senilai Rp 80 juta raib dibawa kabur maling di Perumahan Griya Bestari Jalan DI Panjaitan Batu 9 Kota Tanjung Pinang, Kamis, 16 Juni 2022.

Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, membenarkan tentang kejadian pencurian emas di Perumahan Griya Bestari, Jalan DI Panjaitan Batu 9 Kota Tanjung Pinang.

“Adapun barang-barang yang hilang tersebut adalah 2 (dua) buah kalung emas, 3 (tiga) buah liontin emas, 2 (dua) buah cincin emas dan 1 (satu) buah gelang tangan emas, dengan total kerugian sebesar Rp 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah),” kata AKP Awal Sya’ban Harahap, dalam keterangan resminya, Kamis, 16 Juni 2022.

Kronologis kejadian berawal pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 lalu, dimana Korban SE meletakkan perhiasannya dalam tas di lemari kamar anaknya berinisial WF di Perumahan Griya Bestari, Jalan DI Panjaitan Baru 9 Tanjung Pinang.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Batam, Rabu 15 Juni 2022

Pada saat meletakkan barang tersebut, pelapor melihat emas yang ada di dalam tas ada yang hilang, kemudian menanyakan kepada anak pelapor dan dijawab tidak tahu.

Tetapi sebelumnya, pelaku MA diketahui masuk ke dalam kamarnya, dan saat dihubungi MA tidak menjawab dan menghilang tidak tahu keberadaannya.

Kemudian, pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 sekira pukul 15.00 WITA, tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang mendapatkan informasi, bahwa pelaku berada di Denpasar, Bali.

Setelah Tim berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polresta Denpasar, pada Pukul 21.30 WITA Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali.

Selanjutnya pada pukul 22.00 WITA Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang bersama Tim Jatanras Polresta Denpasar tiba di sekitaran tempat keberadaan pelaku.

Pada pukul 22.39 WITA, Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjung Pinang yang dipimpin Kanit Jatanras Polresta Tanjung Pinang, IPDA M Yuda Firmansyah, dan Tim Jatanras Polresta Denpasar melakukan penangkapan terhadap pelaku di salah satu kamar kos-kosan di Jalan Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali.

BACA JUGA :   Jadwal Padam PLN Batam Hari Ini, Selasa 14 Juni 2022

Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindak pidana pencurian di Jalan DI Pandjaitan Km 9 Perumahan Griya Bestari Kota Tanjung Pinang.

“Kemudian pelaku mengakui bahwa pelaku telah mengambil emas milik korban dan menggadaikannya di 2 (dua) kantor pegadaian yang berbeda,” ungkap Kasat.

Adapun barang yang digadai adalah 1 (satu) buah kalung, 1 (satu) buah kalung emas, 2 (dua) buah liontin, 1 (satu) buah cincin emas merk chanel, 1 (satu) buah gelang dengan total pencairan Rp 28.500.000,- (dua puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah)

Selain itu, emas hasil curian juga digadai pegadaian lainnya, yaitu, 1 (satu) buah kalung emas, 1 (satu) buah liontin, 1 (satu) buah cincin emas dengan total pencairan Rp 29.300.000,- (dua puluh sembilan juta tiga ratus ribu rupiah)

BACA JUGA :   Jadwal Pemadaman PLN Tanjung Uban Malam Ini, Jumat 13 Mei 2022

“Adapun BB yang diamankan, yaitu 1 (satu) Unit Handphone merk Iphone 11, 1 (satu) buah ATM Bank BTN, 2 (dua) buah Surat Bukti Gadai,” tambah Kasat Reskrim Polresta Tanjung Pinang.

Setelah dilakukan koordinasi dengan Tim Jatanras Polresta Denpasar, pelaku dibawa ke Kantor Satreskrim Polresta Tanjung Pinang guna proses hukum selanjutnya. (Rhiz)

No More Posts Available.

No more pages to load.