Polres Kepulauan Meranti Gelar Khitanan Massal Gratis

by
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, didampingi istri menyaksikan langsung Khitanan Massal Gratis Polres Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

Sijori News, Meranti — Dalam rangka memeperingati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Forkopimda, serta sejumlah stake holder, menggelar kegiatan bakti kesehatan Khitanan Massal Gratis.

Kegiatan Khitanan Massal Gratis itu diikuti 100 peserta, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, secara virtual melalui zoom dengan disaksikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, dan para undangan di Gedung Hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jumat, 17 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, mengatakan, kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 ini merupakan bentuk kecintaan Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti terhadap masyarakat di daerah ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama seluruh stake holder, sehingga kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan bakti kesehatan secara berkesinambungan setiap tahunnya.

Bahkan, juga berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah, sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Dikesempatan itu, Kapolres juga menginformasikan, bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi Group of Twenty (G20) yang akan dilaksanakan di Bali. Dimana, kepala negara di dunia akan hadir pada kegiatan tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, keamanan Indonesia merupakan hal yang sangat penting dijaga, agar perhelatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

“Terkait agenda besar dunia tersebut, kami menghimbau dan mengajak masyarakat, khususnya di Kepulauan Meranti, serta stake holder untuk bersama menyukseskan acara tersebut dengan cara tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ajak Kapolres.

Sementara itu, Bupati Meranti, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah menyukseskan kegiatan khitanan massal ini.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Polres yang telah melaksanakan khitanan massal gratis. Ini merupakan salah satu wujud kecintaan Polres Kepulauan Meranti kepada masyarakat Meranti. Semoga kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat berlanjut pula di tahun mendatang,” harap Bupati.

Bupati Adil juga berharap sinergitas Polri bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta Forkopimda tetap terjaga dengan baik. Sehingga daerah ini selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Mari terus kita tingkatkan kerja sama dan solidiritas yang telah di bangun selama ini. Teruslah berikan yang terbaik dalam fungsinya, yaitu sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Jayalah selalu Polri dan Polres Kepulauan Meranti,” harapnya.

Khitanan massal gratis yang diikuti sebanyak 100 anak-anak tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis bingkisan dari PT EMP kepada perwakilan peserta oleh Kapolres bersama Kadis Kesehatan dan pihak perusahaan.

Untuk diketahui, pelaksanaan bakti kesehatan juga dipantau secara langsung Kapolri melalui zoom di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Selain khitanan massal, di hari yang sama Polres juga melaksanakan bakti kesehatan berupa vaksinasi massal di Taman Cik Puan Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, yang diikuti sebanyak 150 peserta.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, didampingi Kasubag Dal Ops Polres Kepulauan Meranti, AKP Wewen Eko Saputra, dan Kbo Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti, PTU Herry Juana Putra.

Turut hadir pada acara itu, Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robet Arizal, para PJU dan perwira Polres Kepulauan Meranti, Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Irmansyah, Danposal Selat Panjang, Letda Laut (KH) Justine, Danramil 02 Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Subianto, Ketua MUI Kepulauan Meranti, Imam Ghozali, Ketua Bhayangkari, Ny Ipha Andi Yul dan pengurus, perwakilan Humas PT EMP, Andi Saputra, serta tokoh masyarakat, Ridwan Hasan. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.