Puslitbang Polri Laksanakan Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri di Polresta Tanjung Pinang

oleh
Didampingi Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta mengecek dan memeriksa peralatan Dalmas Polresta Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori News — Dalam rangka persiapan pengaman Pemilu 2024, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri di Polresta Tanjung Pinang, Selasa, 12 Juli 2022.

Kegiatan evaluasi dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta (Tim Supervisi) bersama Kabid Rikwastu Puslitbang Polri, Kombes Pol Harvin Raslin, didampingi Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, dan dihadiri Wakapolresta Tanjung Pinang, Kompol Very Edulfandria Nor, PJU Polresta Tanjung Pinang, dan personel Sat Samapta Polresta Tanjung Pinang.

Kapolresta Tanjung Pinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri di Polresta Tanjung Pinang diharapkan dapat dijadikan indikator keberhasilan kinerja Polri khususnya di Polresta Tanjung Pinang.

Kapolresta Tanjung Pinang juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang mau meluangkan waktunya dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

BACA JUGA :   Dimutasi, AKBP Dhani Catra Nugraha Jabat Kapolres Aceh Barat Daya

“Semoga Polri, khususnya Polresta Tanjungp Pnang semakin profesional dalam bekerja, serta siap personel maupun peralatan dalam pengamanan pemilu 2024 mendatang,” kata AKBP Heribertus Ompusunggu.

Ketua Tim Supervisi, Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, menjelaskan, bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah undang-undang No 2 Tahun 2002, Polri harus selalu mendukung agenda pembangunan nasional, termasuk Pemilihan Umum dan Pilkada Serentak di Indonesia.

Pemilihan umum di Indonesia ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya mewujudkan negara demokrasi yang harus dapat dilaksanakan dengan baik agar terciptanya pemilihan umum yang profesional dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Jika kebutuhan peralatan Dalmas dan PHH baik untuk perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun kualitas, maka akan berpengaruh pada kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu pada tahun 2024 nanti,” kata Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.

BACA JUGA :   Lakukan Penipuan, Mantan ASN Provinsi Kepri Ditangkap

Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, menambahkan, untuk itu maka Puslitbang Polri memandang penting melakukan penelitian tentang evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024.

“Kami sampaikan, bahwa Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan supervisi penelitian yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Juli 2022 dan kegiatan penelitian akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Juli 2022,” ujar Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.

“Dari penelitian ini, diharapkan diperoleh kondisi riil peralatan Dalmas dan PHH saat ini, sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Serentak yang waktunya kurang dari dua tahun,” pungkas Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.

Dalam Kegiatan tersebut Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri di Polresta Tanjung Pinang melakukan pengecekan kendaraan, baik R2, R4 dan R6 Satuan Samapta, mengecek / memeriksa peralatan Dalmas dan Pengisian Kuesioner.

BACA JUGA :   Eril, Putra Sulung Gubernur Jabar Akhirnya Ditemukan

Kegiatan diikuti oleh Personil Sat Samapta Polresta Tanjung Pinang dan Kanit Samapta Polsek jajaran Polresta Tanjung Pinang. [Rhiz]

No More Posts Available.

No more pages to load.